Semarakan HUT RI Ke-78, Desa Crewek Gelar Acara Jalan Sehat

  • Aug 26, 2023
  • PUSPITA DEWI CAHYANI

       Masih di momen menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023, Pemerintah Desa Crewek menyelenggarakan Jalan Sehat yang dipusatkan di Lapangan Aryo Siman Desa Crewek (26/8/2023). Kegiatan ini dibuka oleh bapak Purwoto, S.H selaku Kepala Desa Crewek. Ribuan warga Desa Crewek antusias mengikuti acara jalan sehat pada hari ini. Sebelum jalan sehat, acara dimulai dengan menggelar pentas seni bagi anak-anak TK ataupun SD, kemudian dilanjutkan dengan senam pagi, selanjutnya baru jalan sehat.

       Jalan sehat dilaksanakan dengan start di lapangan Aryo Siman Desa Crewek, kemudian melewati RT 02 RW 02, belok kiri menuju RT 01 RW 03, lurus sampai RT 03 RW 03 kemudian belok kanan menuju RT 04 dan RT 05 selanjutnya belok kiri dengan melewati RT 07 RW 03, lewat depan kantor desa dan balik ke lapangan Aryo Siman Desa Crewek sebagai garis finish.

       Sesampainya di garis finish yaitu di lapangan Aryo Siman Desa Crewek, seluruh peserta berkumpul dan mengikuti serangkaian acara yaitu melanjutkan pagelaran pentas seni yang belum selesai dan pembagian doorprize. Tak lupa ketika pembagian doorprize diselingi dengan musik yang dibawakan oleh Argyta Musik. Suasana menjadi pecah dan meriah saat pembagian doorprize. Terdapat beberapa doorprize menarik yang telah dipersiapkan panitia dengan hadiah utama yaitu dua kambing, sepeda, kulkas, mesin cuci, rice cooker, kipas angin, dan kompor. 

       Setelah pembagian doorprize dilaksanakan, acara diakhiri dengan berjoget dan foto bersama bersama oleh panitia HUT RI Ke-78 Desa Crewek. Scara berakhir pada pukul 13.15 WIB. Semoga dengan diadakannya acara Jalan Sehat ini bisa menambah semangat perjuangan dan kebersamaan diantara masyakarat Desa Crewek.