MUSYAWARAH DESA (MUSDES) PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN KEGIATAN DANA DESA DAN PEMBANGUNAN LAINNYA TAHUN 2019

Rabu 19 Februari 2020 BPD Desa Crewek Kecamatan Kradenan telah sukses menyelenggarakan Musdes Pertanggungjawaban Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa dan Pembangunan lainnya. Musdes tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Camat Kradenan Nomor 412.1/049 tanggal 20 Jaunari 2020. Musdes yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Crewek tersebut, dihadiri oleh Tim Kecamatan Kradenan yang terdiri dari Kasi PMD, Kasi Tapem, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Undangan yang hadir yaitu Perangkat Desa, Anggota BPD, LPMD, KPMD Tim Penggerak PKK Desa, Ketua RT dan RW serta Tokoh Masyarakat . Dalam Musdes tersebut peserta menerima hasil pelaksanaan pembangunan tahun 2020. sehingga hasil pelaksanaan pembangunan diserahkan oleh ketua TPK ( Bp. Pribadi Purnomo ) kepada Kepala Desa ( diwakili oleh Bp. Hadi Suwignyo Irianto . Selanjutnya diserahkan kepada BPD selaku perwakilan dari masyarakat.

RAPAT RAPBDes TAHUN ANGGARAN 2020

Kamis, 26 Desember 2019 Pemerintah Desa Crewek Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan mengadakan rapat pembahasan RAPBDes ( Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ) dengan BPD Desa Crewek, guna mendapatkan persetujuan. RAPBDes adalah rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Desa Crewek selama 1 tahun.

Rapat dihadiri oleh semua Perangkat Desa Crewek, Pimpinan dan anggota BPD, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya. Pembawa acara rapat Ketua Bidang Pemerintahan Bpk Ali Ahmadi, S.Sos , Pimpinan Rapat Bpk Siswanto, S. Pd selaku Ketua BPD. Bpk Purwoto selaku Kepala Desa ,menyampaikan sambutan, selanjutnya pemaparan RAPBDes yang disampaiakan oleh Bpk Hadi Suwignyo Irianto selaku Sekretaris Desa Crewek Kecamatan Kradenan kabupaten Grobogan.

Acara berjalan sangat lancar dan masing – masing anggota BPD menanyakan program dan kegiatan satu per satu, pertanyaan ditanggapi oleh Kepala Desa. Setelah mendapatkan persetujuan BPD RAPBDesa selanjutya akan dikirim Ke Kecamatan Kradenan untuk direfisi oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan.

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DESA CREWEK ( dari PJ. Kades kepada Kades Difinitif )

Kamis, 19 Desember 2019 desa Crewek melaksanakan acara penting berkaitan tentang hasil pelaksanaan pilkades, yaitu serah terima jabatan kepala desa crewek ( dari Pj. kades kepada kades difinitif ).

Acara dihadiri dari muspika, Pj. Kepala Desa, Kepala Desa terpilih ( Bp. Purwoto ), Perangkat Desa, Pimpinan dan anggota BPD, Pengurus LPMD, Ketua RR/RW, Pengurus TP.PKK dan Tkoh Masyarakat se Desa Crewek. acara dimulai pukul 09.00 wib sampai 12.00 wib. Bp. Purwoto meminta dukungan dan bantuan dari semua elemen masyarakat dalam memimpin Desa Crewek enam ( 6 ) tahun kedepan.

Pembuatan Jalan Baru

Minggu, 10 Nopember 2019 warga Dusun Crewek RT. 03 dan RT. 04 RW. 03 gotong royong membuat jalan baru. Jalan baru akan menghubungkan antara kedua RT tersebut.

Para warga baik tua maupun muda sangat antusias dalam pembuatan jalan tersebut. Mereka bahu membahu demi tercapainya jalan baru di wilayah tersebut.

Sosialisasi dan pembentukan panitia pengisian anggota BPD masa bhakti 2019-2025

Kamis 24-10-2019 Pemerintah Desa Crewek mengadakan tahapan pengisian anggota BPD masa bhakti 2019-2025 mulai dilaksanakan. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Crewek menghadirkan Semua anggota BPD 2019-2025, Semua Perangkat Desa, Semua pengurus LPMD, Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat se desa Crewek. Dalam acara tersebut disampaikan oleh Pj. Kepala Desa mengenai proses pengisian anggota BPD masa bhakti 2019-2025. Acara sosialisasi sangat hidup karena banyak peserta yang pro aktif bertanya mengenai masalah pengisian dan semua pertanyaan dijawab gamblang oleh Pj. Kepala Desa Crewek.

Acara sosialisasi selesai dilanjutkan dengan pembagian wilayah dan kuota anggaran BPD. Untuk kuota anggota BPD sudah ditentukan dari Kecamatan yaitu 9 orang. Pembagian kuota anggota BPD sebagai berikut :

  1. Wilayah I yang terdiri dari Dusun Kasihan RW. 01 dengan kuota satu orang;
  2. Wilayah II yang terdiri dari Dusun Crewek RW. 02 dengan kuota satu orang;
  3. Wilayah III yang terdiri dari Dusun Crewek RW. 03 dengan kuota dua orang;
  4. Wilayah IV yang terdiri dari Dusun Gebyar RW. 04 dengan kuota satu orang;
  5. Wilayah V yang terdiri dari Dusun Mojoroto RW. 05 dengan kuota satu orang;
  6. Wilayah VI yang terdiri dari Dusun Gadon RW. 06 dengan kuota satu orang;
  7. Wilayah VII yang terdiri Dusun Ngaram-aram RW. 06 dengan kuota satu orang
  8. Wilayah VIII yang terdiri Dusun Ngampel RW. 07 dengan kuota satu orang.

Acara selanjutnya pemilihan panitia pengisian BPD periode 2019 -2025. Berikut ini susunan 7 Panitia pengisian BPD perode 2019-2025 :

  1. Ketua : Drs. H Kusnin dari unsur Perangkat Desa
  2. Sekretaris : Pribadi Purnomo dari unsur Perangkat Desa
  3. Bendahara : Mulyanto dari unsur Perangkat Desa
  4. Anggota : Supriyadi dari unsur Tokoh Masyarakat
  5. Anggota : Sudarno dari unsur Tokoh Masyarakat
  6. Anggota : Pristiwanto dari unsur Tokoh Masyarakat
  7. Anggota : Nanang Setiawan dari Tokoh Masyarakat

Selanjutnya Panitia pengisian anggota BPD ditetapkan dengan Keputusan Kepala Desa Crewek.

PESTA DEMOKRASI DESA CREWEK

Rabu, 10 Juli 2019 Desa Crewek mempunyai acara besar yaitu pemilihan Kepala Desa Crewek periode 2019 – 2025. Drs. Kusnin selaku Ketua panitia dan semua anggota panitia pilkades memfasilitasi kepada semua masyarakat Desa Crewek yang akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Kepala Desa Crewek.

Panitia berterima kasih kepada semua masyarakat Desa Crewek yang telah menggunakan hak pilihnya. Dan juga panitia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya perta demokrasi sehingga dapat berjalan lancar, aman, kondusif  dan tidak ada gangguan yang berarti.

Dari hasil pilkades Desa Crewek nomor urut 2( Bpk. PURWOTO ) memenangkan pesta demokrasi tersebut. Semoga menjadi Kepala Desa Crewek yang amanah. Dan diperiode kepemimpinan Bpk. PURWOTO yang ketiga Desa crewek menjadi Desa yang lebih baik dan lebih maju. AMIN

PERSIAPAN PELAKSANAAN PILKADES DESA CREWEK

Dalam Rangka pengamanan  pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Crewek tahun 2019, Panitia Pemilihan Kepala Desa Crewek melaksaanakan rapat koordinasi dengan Hansip / Linmas se РDesa Crewek.

Acara dilaksanakan pada hari Jum’at, 5 Juli 2019 pukul 09.00 wib, Hadir semua anggota Hansip Linmas se Desa Crewek , Drs Kusnin selaku ketua Panitia Pilkades beharap semua anggota Hansi / Linmas dapat membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa, sehingga dapat bejalan lancar, kondusif tanpa ada kendala apapun.

IKRAR DAMAI CALON KEPALA DESA CREWEK

Selasa, 25 Juni 2019 semua calon Kepala Desa Crewek menandatangani ikrar damai dalap Pemilihan Kepala Desa Crewek

Ikrar damai disaksikan oleh Panwas Kecamatan, PJ. Kepala Desa Crewek, Perangkat Desa Crewek, Ketua BPd dan Anggota, Ketua LPMD dan Pengurus, Ketua RW, Danton Linmas.

 

SANTIAJI PEMILIHAN KEPALA DESA CREWEK

Selasa, 25 Juni 2019 Panitia Pemilihan Kepala Desa Crewek melaksanakan Santiaji sebagai proses dalam Pemilihan Kepala Desa Crewek periode 2019  Р2025.

Acara dibuka oleh KUSNIN selaku ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Crewek, Undangan yang hadir dari Panwas Kecamatan, PJ. Kepala Desa Crewek, Calon Kepala Desa Crewek, Perangkat Desa Crewek, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPMD dan Pengurus, Panitia Pembantu Pilkades, Ketua RW.